SUVARNA.ID

Terapkan 5 Jenis Digital Marketing Ini untuk Brand Kamu!

Digital Marketing merupakan upaya pemasaran yang penting untuk dilakukan. Apa saja jenis-jenis digital marketing yang bisa dilakukan? Baca artikel ini selengkapnya ya!

Jenis Digital Marketing

1. Website

Website cukup berperan penting dalam menunjukkan profesionalitas perusahaan. Dalam website perusahaan dapat menyediakan berbagai macam konten tentang perusahaan seperti fitur atau layanan yang disediakan, kelebihan, testimoni, hingga harga yang ditawarkan. Website sangat membantu konsumen mengetahui lebih banyak tentang perusahaan kamu

2. Social Media Marketing

Kamu dapat melakukan berbagai macam langkah promosi melalui platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Linkedin, Tiktok dan lainnya dengan membuat konten yang menarik secara gratis. Namun setiap sosial media memiliki jenis pengguna yang berbeda sehingga sebagai langkah awal, mulailah terlebih dahulu dengan mempelajari cara kerja tiap media sosial, siapa saja penggunanya, dan bagaimana mereka berinteraksi sehingga konten yang ditampilkan bisa sesuai.

3. Digital Advertising

Apakah kamu pernah melihat iklan ketika sedang membuka sosial media? Atau iklan ketika sedang mencari sesuai di mesin pencari? Hal tersebut termasuk dalam digital advertising. Digital advertising Ini dapat mendapatkan konsumen lebih cepat dan memuaskan namun terbilang lebih mahal dibandingkan jenis yang sebelumnya. Seperti namanya, digital advertising atau digital ads adalah jenis digital marketing berupa pemasangan iklan di berbagai channel online, mulai dari website sampai media sosial. Beberapa channel digital ads terpopuler misalnya Google Ads, FB/IG Ads, Youtube Ads, dan Tik Tok Ads.

4. Email Marketing

Email marketing digunakan untuk mengelola konsumen atau pelanggan yang telah menggunakan produk atau jasa, bukan calon konsumen yang belum pernah menggunakan produk atau jasa dari perusahaan. Kamu dapat memberitahu informasi terbaru mengenai promosi yang sedang berlangsung maupun produk atau jasa terbaru. Strategi digital marketing satu ini paling cocok diterapkan oleh usaha dengan model business-to-business (B2B).

5. Video Marketing

Video marketing adalah salah satu strategi pemasaran di dalam marketing online yang memanfaatkan media video. Video marketing adalah salah satu strategi pemasaran bisnis atau brand yang baik, kenapa? karena bila video marketing sudah terkonsep dan hasilnya memang menarik, maka video ini mampu menampilkan gambar dan juga audio secara bersamaan sehingga pesan yang dituju lebih mudah dan jelas tersampaikan.