5 Tips Memanfaatkan TikTok untuk Meningkatkan Brand Awareness

Kepopuleran TikTok sudah semakin meningkat, terutama di kalangan anak muda. Melihat TikTok yang semakin naik daun, banyak brand yang menggunakan platform TikTok sebagai salah satu strategi marketing. Berikut ini beberapa cara yang bisa dicoba oleh brand untuk membangun strategi pemasaran melalui TikTok.

1. Gunakan hashtag yang sedang viral

TikTok biasanya menggunakan hashtag untuk menaikan challenge atau campaign yang mereka buat. Brand bisa ikut menggunakan hashtag tersebut agar muncul di hasil pencarian hashtag yang sedang viral. Tidak lupa, brand juga harus membuat konten sekreatif mungkin agar strategi marketing semakin berhasil dan mendapatkan banyak respon dari audience.

2. Buat challenge dengan fitur Duet With Me

Fitur Duet With Me adalah fitur TikTok yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dengan pengguna lain untuk membuat video. Brand dapat bekerjasama dengan influencer dan membuat challenge dengan fitur Duet With Me. Dengan fitur Duet With Me, brand dapat mengajak audience untuk membuat duet dengan influencer tersebut. Untuk semakin meningkatkan antusiasme audience, brand juga dapat memberikan hadiah kepada audience yang membuat video duet paling kreatif.

3. Perbanyak berkomentar

Interaksi dengan pengguna lain juga menjadi hal yang penting dalam strategi marketing TikTok. Brand dapat berkomentar di video influencer TikTok untuk mendapatkan perhatian dari pengguna lainnya. Komentar yang diberikan sifatnya harus positif dan kreatif. Tidak hanya di akun TikTok lain, brand juga harus selalu merespon komentar yang ada di postingan mereka sendiri. Ini menunjukkan bahwa brand menghargai penggunanya.

4. Manfaatkan sound atau lagu yang sedang trending

Salah satu unsur yang penting dalam konten TikTok adalah sound atau lagu yang digunakan. Biasanya sound atau lagu yang viral di TikTok ini catchy dan mudah diingat. Brand dapat menggunakan sound atau lagu yang sedang trending agar konten mereka juga bisa ikut viral.

5. Pakai efek dalam postingan

Agar mendapatkan semakin banyak awareness, brand perlu mengikuti trend yang ada di TikTok. Brand bisa menggunakan berbagai efek yang disediakan oleh TikTok untuk membuat video yang lebih menarik dan kreatif.

Sumber